Resep Oseng Sapi Saus Tiram

  Bahan-Bahan:
  1. 300 gram daging sandung lamur 
  2. 1 cm jahe, dimemarkan
  3. 3/4 sendok teh garam 
  4. 2 siung bawang putih, dimemarkan 
  5. 1 buah bawang bombay, diiris panjang besar
  6. 200 ml air 
  7. 3 sendok makan saus tiram 
  8. 3 buah cabai kering, dicincang kasar 
  9. 1/2 sendok teh gula pasir
  10. 2 sendok makan minyak untuk menumis
Persiapan : 

Langkah pertama yang akan penting dilakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan melakukan persiapan terlebih dahulu. Hal ini akan penting dilakukan untuk memudahkan anda membuat sajian masakan kali ini. Dengan persiapan yang baik maka nantinya anda akan lebih mudah mencampur dan membuat hidangan yang satu ini.

Adapun persiapan yang penting untuk dilakukan adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu daging sandung lumurnya. Bahan ini perlu dibersihkan secara merata sebelum dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya. Untuk itu, silahkan masukkan daging kedalam wadah dan bawa wadah ini ke tempat cucian.

Ditempat cucian silahkan bersihkan daging secara merata sampai kotoran dibilas menggunakan air. Baru setelah itu, angkat dari cucian dan tiriskan airnya terlebih dahulu. Kemudian setelah itu, silahkan potong-potong daging sandung lumur dengan ukuran yang anda inginkan.
Masukkan kembali daging kedalam wadah dan kucuri dengan menggunakan air jeruk nipis secara merata. 
Setelah itu, baru taburi dengan sedikit garam. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan bau amis pada daging. 

Untuk itu, agar bumbu diatas meresap kedalam daging maka silahkan diamkan bahan ini selama kurang lebih 15 menit dan sisihkan. 
Cara Membuat Oseng Daging Sapi Pedas Saus Tiram yang Praktis: 
Untuk membuat masakan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih menyiapkan sebuah wajan diatas kompor. Kemudian nyalakan api yang sedang pada kompor dan masukkan minyak goreng kedalamnya.

Tunggu sampai minyak didalam wajan menjadi lebih panas secara merata dan masukkan bawang putih bersama dengan jahe dan juga bawang bombay. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur dan teraduk. Sampai bumbu yang anda tumis menjadi lebih harum secara merata maka silahkan masukkan daging sandung lumur yang sudah dipotong-potong sebelumnya.

Kemudian aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga daging berubah warnanya. Baru setelah itu, masukkan cabai kering kedalam tumisan dan tambahkan bumbu seperti saus tiram bersama dengan bumbu garam dan juga gula pasir. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata hingga tercampur.

Baru setelah itu, masukkan air kedalamnya sedikit demi sedikit dengan perlahan untuk melarutkan semua bumbu yang anda masukkan sebelumnya. Kemudian setelah itu baru masak sajian ini sampai matang dan daging empuk serta bumbu meresap kedalamnya secara merata. Bila daging sudah matang dan bumbu meresap maka silahkan matikan kompor. Anda akan dapat menyajikan hidangan ini kedalam wadah dan nikmati selagi masih hangat.

Sajian ini akan sangat cocok dinikmati bersama dengan semangkuk nasi hangat dan berikan pula taburan bawang goreng untuk menambah rasanya lebih lezat.
Sumber: Selerasa.com

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.